Care of Living Thing

2 comments
Bagi yang suka pelihara binatang atau tanaman rawatlah mereka seperti kamu menyayangi orang-orang yang kamu sayang juga....rasulullah saja mengajarkan kita untuk menyayangi mereka tidak menyakiti mereka begitulah Islam mengajarkan kasih sayang entah itu kepada sesama manusia atau yang lain sehingga sejak awalpun ketika islam datang sudah meyerukan untuk menjaga alam ini...yang sekarang banyak jargon mulai dari go green sampai revolusi biru :D 

Beberapa hadits rasullah untuk menyayangi binatang : " Sebuah hadits nabi yang diriwayatkan Muslim ibn al-Hajjaj al-Naysaburi, shahih Muslim, yang artinya; “Ketika kamu melakukan perjalanan melalui sebuah daerah yang subur, maka perlambatlah agar unta-untamu sempat makan rumput. Dan jika kamu melewati sebuah wilayah yang tandus dan kering, percepatlah langkahmu untuk menyedikitkan rasa lapar yang menimpa binatang-binatang itu.”
" Nabi Muhammad bersabda yang artinya, “Ada seorang wanita yang disiksa karena seekor kucing yang dikurungnya sampai mati. Hanya karena kucing itu masuk nereka. Sebab tatkala ia mengurungnya, ia tidak memberinya makan dan minum. Ia juga tidak mau melepaskannya untuk mencari makanan dari serangga dan tumbuh-tumbuhan. (Hadist Shahih Imam Bukhari)
"Rasulullah pun pernah bersabda yang artinya; “Tuhan yang Maha Penyayang memberikan kasih sayang-Nya kepada orang-orang yang penyayang. Jika kamu menunjukan kasih sayangmu pada mereka yang ada dimuka bumi, maka di surga, Dia akan menunjukan kasih sayang-Nya padamu.” (Abu Isa Muhammad ibn Sawrah al Tirmidzi)." dan sebenarnya masih banyak lagi hadist mengenai hal ini :) 

Menjelang bulan ramadhan saya juga ingin melatih namli dan ecin untuk berpuasa,,, bener ga ya kelakuanku ini :D beberapa minggu yang lalu saya sudah mulai melatih mereka jadi kalau juragannya puasa mereka juga harus ikut berpuasa, ngasih makannya jam 3 pagi dan magrib dan mereka memang kuat mereka adalah dua ikan jenis manfish yang masih beratahan mulai dari awal sampai sekarang dan saya berniat tidak menambahkan teman lagi karena saya takut tidak bisa memeliharanya lalu mati. ini adalah teman2 mereka yang sempat menemani....bagaimana dengan peliharaanmu :)




2 komentar:

  1. Assalamualaikum, Ikan kamu puasa ya? 0.o Emang bisa? Kan mereka minum okesigen, batal donk! :p
    Btw, terima kasih atas sarannya.

    - Salam kenal.

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalam iya bisa dong...kan yang ngasih makan aku..oksigen ko diminum? o2 kan dihirup ky kita2:p
    emang aku ngasih saran apa ya hehe...

    BalasHapus

Monggo....^_^