Kedutan, tandanya?

3 comments
Sebagai orang jawa asli sering banget denger mitos2 jawa dan kadang2 bikin penasaran dengan membandingkan faktanya, nah yang sering juga saya dengar adalah kedutan, tiap kali ada yg kedutan temen2 sering ngomong berati itu tandanya ada yang lagi bicarain kita, kalau kedutannya mata sebelah kanan berati lagi dibicarain ama orang lain tentang kebaikan kita tapi kalu sebelah kiri berati lagi bicarain keburukan kita..hehehe kreatif banget ya...nah...hal tersebut juga terkadang langsung terbesit di otak saya ketika kedutan walaupun saya sendiri tidak mempercayainya tapi gara2 ga tau alasan yg logis jadi deh lsg keinget omongan2 itu, akhirnya saya menemukan jawabanya ketika saya disodorkan pak bos majalah tashfiyah. berikut penjelasannya...
kedutan bisa terjadi karena gangguan pada syaraf. kedutan adalah petunjuk bahwa tubuh mengalami kelelahan. hal ini bisa terjadi karena kurang tidur, stres, atau terlalu lama melihat di tempat yang sama. keduatan sering berlangsung dalam jangka waktu pendek-pendek. ada juga kedutan yang berlangsung lama. semua ini berkaitan dengan syaraf, semakin panjang intensitas waktu kedutan, kemungkinan besar kondisi syaraf bertambah buruk. walaupun kedutan seringkali tergolong ringan, sebaiknya jangan dianggap remeh sebelum menjadi berat. untuk mengatasinya cobalah tidur sedikitnya 7 jam setiap hari, kurangi minum kopi, kemudian kompreslah bagian yang kedutan dengan air hangat. Pantesan ni kedutan jadi sering saya alami pas dulu2 jaman masih banyak laporan ama praktikum hehehe...o...
Semoga penjelasan saya yang sedikit ini bisa membantu kaum muslim dalam menghapus mitos2 yang tidak berlandas tersebut dan menjadikan kita sebagai hamba yang menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah. ok ok sampai jumpa di tulisan selanjutnya insyaAllah...


3 komentar:

  1. haha.. pas nih, sip2. beberapa hari ini mata mbak kedutan terus, tak pikir dek alif yang lagi kangeund ;p

    BalasHapus
  2. Heduwww. Pas baca judulnya jadi inget buku primbon. Hehee

    BalasHapus

Monggo....^_^