Tidak Ada Keraguan UntukNYA

2 comments
Bagi kaian masyarakat perikanan mungkin tidak asing lagi melihat keanekaragaman hayati laut yang membuat kita tercengang begitu Maha Besarnya sang Pencipta ini, begitu banyak makhluk hidup yang tinggal di dunia ini yang punya kehidupan juga yang punya hak juga untuk disayangi dengan berbagai jenis, ada yang memiliki dua kaki ada yang berjalan dengan empat kaki atau bahkan ada yang berjalan dengan menggunakan perutnya, dan begitulah Maha Beasr Alloh yang tidak kehabisan akal untuk menciptakan berjuta-juta bahkan tak terhingga jenis modifikasi organ pada makhluk hidupnya dan mereka itu hidup dan tau terimakasih pada PenciptanNya.
“dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (An-nuur: 45)
Jadi kita manusia ini tidak ada apa-apanya….serba keterbatasan ini….kita tidak dapat mendengar bagaimana suara tanaman-tanaman itu bertasbih kepada Alloh, kita tidak dapat makna dari suara-suara hewan yang menyeru nama Alloh, atau bahkan gunung dan langitpun juga ikut bertasbih kepada sang Pemilik nyawa ini, bayangkan saja jika kita mendengar suara-suara apa yang ada di bumi ini bertasbih kepada Alloh mungkin kita  menangis, menangis, subhanalloh maha suci Alloh……………….
“Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Al-hadiid:1)

2 komentar:

  1. ok mbk jika dmikian alangkah naifnya jika kita hanya berkutat pd taukhid rububiyah (sekedar keesaan Alloh) enggan ke uluhiyah (penghambaan pd Nya )

    BalasHapus

Monggo....^_^